5 Skill Dasar Yang Harus Dikuasai Fresh Graduate

5 Skill Dasar Yang Harus Dikuasai Fresh Graduate

Siapa yang masih mengira seorang Fresh Graduate susah untuk mendapatkan pekerjaan? Jangan salah lho Sobat ISH! Fresh Graduate dapat dengan mudah mendapatkan pekerjaan jika memiliki 5 skill ini, apa aja sih? Yuk di simak 5 skill tersebut.

1. Komunikasi

Komunikasi adalah skill dasar yang wajib Sobat ISH miliki. Keterampilan berkomunikasi dengan rekan kerja maupun atasan dapat membantu menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Banyak perusahaan mencari fresh graduate yang memiliki komunikasi baik secara verbal maupun non verbal.

2. Kerjasama Tim

Kemampuan bekerja dalam tim sangat diperlukan untuk mencapai tujuan bisnis. Jadi Sobat ISH, kamu perlu membangun hubungan baik dengan tim satu divisi ataupun teman sekantor.

3. Management Waktu

Di dunia kerja, kamu akan menghadapi banyaknya kegiatan dan tugas yang memiliki deadline. Sobat ISH harus bisa memilih mana pekerjaan yang harus diselesaikan lebih dulu. Jadi, harus bisa mengatur waktu kerja kamu untuk mencapai target sesuai dengan waktu yang ditentukan.

4. Kreatif dan Inovatif

Kreativitas dalam menciptakan ide – ide baru untuk pekerjaan sangat dibutuhkan lho, Sobat ISH. Banyak perusahaan yang meminta kamu untuk memberikan ide “out of the box” dalam mengembangkan perusahaan.

5. Mengatasi Masalah

Dimanapun kamu bekerja, permasalahan pasti akan muncul dan harus dihadapi. Sangat penting memiliki Problem Solving Skill untuk membantu menyelesaikan masalah dari berbagai cara dan sudut pandang dalam mengatasinya.

Nah, sebagai fresh graduate, kamu harus tahu skill – skill yang diperlukan pada bidang pekerjaan idamanmu dan jangan lupa untuk mengasah skill di atas ya Sobat ISH (Win/Red02)