Talkshow Kiat Sehat : Tips Peregangan Mengatasi Duduk Lama

Talkshow Kiat Sehat : Tips Peregangan Mengatasi Duduk Lama

Sebagai rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, PT ISH mengadakan acara TalkShow bertema "Kiat Sehat: Tips Peregangan Mengatasi Duduk Lama," sejalan dengan tema perayaan Semangat Sehat, Semangat Kemerdekaan. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan tubuh, khususnya bagi karyawan PT ISH yang menghabiskan waktu lama di depan komputer.

Acara talkshow yang diadakan pada tanggal 16 Augustus 2024 dibuka dengan sambutan oleh Direktur ISH yang diwakili GM Corporate Strategy & Affair Bapak Raymen. Talkshow ini menghadirkan Bapak Pramudya Utama, SST.FT.M,Fis, Ftr , seorang ahli dari Klinik Susana Husada, sebagai narasumber. Dalam sesinya, Bapak Pramudya menjelaskan mengapa peregangan sangat penting bagi mereka yang banyak duduk. Duduk lama dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti nyeri punggung, kekakuan otot, dan penurunan sirkulasi darah. Peregangan secara teratur membantu mengatasi masalah ini dengan meningkatkan fleksibilitas, meredakan ketegangan otot, melancarkan sirkulasi darah dan memperbaiki postur tubuh.

Selama talkshow, para karyawan mengikuti dengan antusias. Materi yang diberikan tidak hanya berupa teori tetapi juga praktik langsung mengenai teknik peregangan yang efektif. Bapak Pramudya memandu peserta dalam berbagai gerakan peregangan yang dapat dilakukan di meja kerja, seperti peregangan leher, punggung, dan pergelangan tangan. Beliau juga memberikan saran agar dilakukan 5-10 menit di sela-sela aktivitas pekerjaan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat praktis bagi seluruh karyawan PT ISH dengan memberikan  pengetahuan dan keterampilan untuk mengatasi efek negatif dari duduk lama. Dengan menerapkan kiat-kiat yang diberikan, diharapkan para karyawan dapat menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan produktivitas kerja. Talkshow ini merupakan salah satu bentuk komitmen PT ISH terhadap kesehatan karyawan, sejalan dengan tema perayaan kemerdekaan yang mengusung semangat hidup sehat.