Tata Cara Membuang Sampah di Jepang

Tata Cara Membuang Sampah di Jepang

Sobat ISH, untuk kamu yang ingin meniti karir di Jepang, kamu wajib ketahui budaya di sana terlebih dahulu ya! Salah satunya adalah tata cara membuang sampah, mau tahu bagaimana caranya? yuk simak baik-baik. Langkah yang perlu kamu lakukan adalah :

1. Bersihkan Sampah Sebelum di Buang

Kamu harus mencuci sampah yang akan kamu buang terlebih dahulu sebelum dibuang ke tempat sampah. Jika sampah yang kamu bawa sudah bersih, kamu harus meletakannya ke tempat sampah yang sesuai dengan jenisnya.

2. Kelompokkan Sampah Sesuai Dengan Jenisnya

Aturan pengelompokkan sampah di Jepang memang berbeda-beda di setiap daerahnya, tetapi secara garis besar kategorinya dibagi menjadi 4, yaitu :

· Sampah yang dapat di bakar (Sampah dapur, kertas berkas, pakaian dsb)

· Sampah yang tidak dapat dibakar (Logam, kaca, keramik, dsb)

· Sampah Daur Ulang (Botol plastik, botol kaca, kaleng, koran, dsb)

· Sampah besar (Mebel berukuran besar, dsb)

3. Menggunakan Kantong Plastik Khusus

Beberapa wilayah di Jepang sudah mengunakan kantong sampah khusus terutama untuk sampah yang mudah dibakar. Disarankan menggunakan kantong sampah dengan ukuran 45 liter dan memiliki warna transparan atau semi transparan.

Nah, setelah membaca tata cara di atas, Sobat ISH jadi tahu kan kalau tata cara pembuangan sampah di sana tidak sembarangan. Jangan lupa hubungi kami di https://api.whatsapp.com/send/?phone=6281299941550&text&type=phone_number&app_absent=0 untuk mengetahui persyaratan kerja di Jepang. Semoga bermanfaat.