Tips Membangun Networking Dalam Karir

Tips Membangun Networking Dalam Karir

Sobat ISH, networking merupakan salah satu faktor utama yang sangat berpengaruh pada pengembangan karir kamu. Dilansir dari Columbia University, networking adalah proses membangun suatu koneksi dan hubungan dengan orang lain. Networking juga membawa manfaat untuk kamu lho. Pada dunia kerja, networking dapat membawa banyak manfaat seperti mendapatkan promosi jabatan, membantumu menemukan seorang mentor dan membantu dalam berpendapat.

Oleh sebab itu, kamu perlu membangun networking untuk mendapatkan manfaat seperti di atas, berikut adalah beberapa tips membangun networking yang wajib kamu simak.

1. Mengikuti Kegiatan di Luar Kantor

Ada banyak kegiatan yang kamu dapat ikuti ketika di luar kantor, seperti seminar, workshop dan forum diskusi.  Kegiatan tersebut dapat menjadi sebuah kesempatan untuk mendapatkan kenalan, informasi dan koneksi baru.

2. Menggunakan Media Sosial Untuk Self-Branding

Selain untuk pribadi, media sosial juga menjadi tempat kebutuhan profesional. Salah satunya seperti Linkedin yang berguna membangun koneksi secara luas. Bahkan Sobat ISH dapat berkoneksi dengan petinggi suatu perusahaan lho.

3. Bergabung Dengan Komunitas

Dengan bergabung komunitas kamu bisa mendapatkan pengetahuan baru dan bisa menunjukan nilai lebih yang kamu punya. Kamu juga bisa membantu orang – orang yang terdapat dalam komunitas tersebut.

4. Jangan Melupakan Teman Lama

Teman lama juga dapat menjadi networking kita lho Sobat ISH. Dari mereka kita dapat bertemu dan berkenalan dengan orang baru yang bisa menjadi koneksi kita. Jadi, jangan pernah melupakan dan terus menjalin hubungan baik dengan mereka ya!

Nah, itulah tadi beberapa tips dari ISH agar kamu dapat membangun networking. Yuk, lihat tips lainnya di https://ish.co.id/news/filter?tag=Article