Tips Mencari Kerja Di Era Digital

Tips Mencari Kerja Di Era Digital

Sobat ISH, di era digital seperti sekarang ini kamu harus memperhatikan cara kamu dalam melamar pekerjaan karena sudah berbeda dengan era sebelumnya. Tidak hanya mengandalkan teknologi saja, melainkan ada beberapa aspek lainnya yang perlu kamu ketahui agar bisa mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan. Oleh karena itu, tips dari ISH ini wajib kamu ketahui!

1. Membuat CV Digital

Memiliki CV Digital adalah salah satu tips paling penting untuk bisa sukses cari kerja di era digital ini. Kamu harus membuat design CV yang menarik dalam bentuk softcopy. Selain itu, kamu bisa mengekspos kompetensi kamu seperti pendidikan, pengalaman kerja, keterampilan maupun karakter. Kemudian kamu wajib mempelajari cara kerja ATS (Applicant Tracking System) untuk memperbesar kemungkinan lolos.

2. Update Portfolio

Perbarui portofolio diri kamu secara berkala di platform digital seperti LinkedIn. Setelah itu, branding akun social media kamu dengan positive tone. Bangunlah citra profesionalitas pada diri kamu, dan buatlah design yang sederhana dengan penjelasan singkat dan informatif.

3. Mencari Kerja Online

Carilah informasi seputar pekerjaan pada situs resmi pencari kerja seperti @ishcorporate dan LinkedIn PT Infomedia Solusi Humanika untuk mengetahui informasi lowongan kerja terkini. Jangan lupa follow supaya kamu nggak ketinggalan info!

4. Persiapkan Diri Interview Online

Yang terakhir, kamu harus mempersiapkan diri kamu untuk mengikui interview online dengan memastikan fisik dan pikiran kamu dalam keadaan baik. Carilah ruangan yang tenang untuk menjaga kamu supaya tetap fokus. Pastikan perangkat yang kamu pakai support dan jaringan internet stabil. Berikan kesan pertama yang baik dengan berpenampilan rapih dan berbicara yang sopan.

Itulah 4 tips dari ISH yang bisa membantu kamu dalam proses mencari pekerjaan di era digital ini, semoga dengan tips tersebut kamu segera mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan.