Alasan Mengapa Bawa Bekal ke Kantor Itu Lebih Menguntungkan

Alasan Mengapa Bawa Bekal ke Kantor Itu Lebih Menguntungkan

Kesibukan dan padatnya aktivitas di sepanjang hari seringkali buat kamu melupakan makan siang. Padahal SobatISH, makan siang memiliki sejumlah manfaat. Seperti yang dilansir fimela.com, selain menambah tenaga untuk melanjutkan aktivitas, makan siang dapat mengaktifkan metabolisme tubuh. Dengan makan siang, SobatISH akan merasa kenyang lebih lama tanpa perlu takut gemuk karena makanan yang dimakan akan sepenuhnya diubah menjadi tenaga.

Nah! Berhubung makan siang itu penting untuk harimu, maka penting untuk diperhatikan juga makanan apa yang menjadi menu makan siang kamu, salah satu solusi untuk dapat menentukan pola makan siang yang baik adalah dengan membawa bekal untuk makan siang di kantor. Berikut adalah beberapa manfaat membawa bekal yang sudah kami rangkum:

1. Hemat pengeluaran

Dengan sudah mempersiapkan makanan dari rumah untuk dimakan untuk di makan di kantor, kamu sudah tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli makanan lagi. Kamu juga bisa membuat makanan dengan bahan-bahan yang memang sudah tersedia di rumah.

2. Hemat waktu

Mengantre makanan, menunggu pesanan ojol, ataupun harus bermacet-macetan di jalan adalah resiko yang dapat dihindari apabila kamu membawa bekal, yang tentunya dapat menghemat waktu kamu, dan kamu juga bisa memiliki waktu untuk beristirahat.

3. Porsi yang sesuai kebutuhan

Membawa bekal makan siang akan memberi seseorang keleluasaan untuk mengatur seberapa banyak porsi makanan yang dibawa. Saat membeli makan siang, bisa jadi porsi yang diberikan kurang atau terlalu banyak sehingga menyebabkan kamu membuang sampah makanan. Situasi ini tentu tidak baik bukan.

4. Menu makan siang yang lebih sehat

Mempersiapkan sendiri makananmu adalah keunggulan lainnya dari membawa bekal, sehingga kamu dapat menyeleksi apa saja yang menjadi santapan siang kamu, termasuk memastikan higienitas dan nutrisi dari makananmu.

5. Membawa bekal demi pelestarian lingkungan

Membawa bekal makan siang ke kantor dapat meminimalisir penggunaan plastik sekali pakai, styrofoam, dan berbagai material pembungkus makanan yang tidak ramah lingkungan lainnya.

6. Bebas memilih menu

Dibandingkan pilihan makanan kantin kantor atau pedagang di sekitar kantor yang monoton, kamu bisa membuat menu makan siangmu lebih variatif. Memang,  kamu bisa memesan melalui aplikasi online, namun sebagaimana yang sudah disebutkan pada poin kedua, mengapa tidak menghemat waktu kan?

Itu lah enam alasan mengapa membawa bekal ke kantor lebih menguntungkan. Di satu sisi memang menyiapkan bekal bisa terdengar merepotkan, namun dengan banyaknya manfaat sehingga akan tetap worth it bagi kamu untuk melakukannya.