Infomedia Solusi Humanika – Human Capital Services

Career Lesson yang bisa diambil dari Film The Devil Wears Prada

Career Lesson yang bisa diambil dari Film The Devil Wears Prada

SobatISH tau nggak film “The Devil Wears Prada” yang cukup sukses di tahun 2006? Film yang sarat dengan dunia mode ini masih menjadi favorit pada sebagian besar orang. Film ini mengisahkan tentang perjuangan Andrea Sach yang diperankan Anne Hathaway, fresh graduate yang ingin bekerja sebagai jurnalis.

Tapi kenyataan tidak berpihak, Andrea justru diterima kerja sebagai asisten junior editor-in-chief sebuah majalah ternama. Pekerjaan ini adalah pekerjaan yang didambakan banyak wanita di dunia fashion.

Di awal perjalanannya mengikuti interview, Andrea sudah diremehkan karena nggak punya pengalaman di bidang mode. Bahkan penampilannya jauh dari standar seorang pekerja di dunia fashion. Sampai akhirnya Andrea bertemu dengan Nigel, Art Director di majalah tersebut dan menjadikan Nigel sebagai mentor.

Dengan gigih, Andrea beradaptasi dan mempelajari hal-hal baru yang berkaitan dengan pekerjaannya. Andrea berhasil tampil modis sebagai upaya dari komitmen pekerjaannya. Dia membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi bagian majalah tersebut.

Nah kita simak yuk, apa saja sih career lesson yang bisa diambil dari film ini:

1. Berani ambil resiko dan melangkah dari zona nyaman

Resiko memang hal yang bikin kita worry ya SobatISH, tapi resiko justru membantu kita melihat seberapa jauh batasan pada diri kita yang bisa kita gali lebih dalam. Dari sini kamu akan berani melangkah dari zona nyamanmu dan mencoba hal baru yang lebih menantang.

2. Beradaptasi untuk menjadi lebih baik

Seperti Andrea yang awalnya tidak mengerti dunia fashion, dan akhirnya memutuskan untuk menyesuaikan pakaian dengan pekerjaannya. Kita bisa beradaptasi untuk tumbuh dan belajar tentang hal baru yang bisa membawa kita menjadi lebih baik. Apalagi untuk personal development, kenapa nggak kan?

3. Always do your research

Kalo kamu masih baru pada satu industri yang saat ini kamu hadapi, always do your research. Gali informasi dan up-to-date dengan apa yang sedang terjadi pada tempat kamu bekerja.

4. Temukan mentormu

Carilah seseorang di tempat kerjamu yang bisa membimbing dengan benar. Nggak perlu mentor yang formal, kalo kamu mau teman satu tim kamu bisa kamu jadikan mentor loh. Dengan adanya mentor, kamu akan terbantu menangani pekerjaanmu tanpa beban.

Itu dia career lesson yang bisa kamu pelajari dalam menghadapi pekerjaan yang bukan bidang kamu. Keyakinan dari diri kamu sendiri untuk bisa menjalani pekerjaan akan membawa kamu menuju kesuksesan. So, jangan pernah patah semangat ya SobatISH!

Kunjungi www.ish.co.id untuk rekomendasi lainnya ya ^^