INI DIA CARA MELATIH SIKAP CEPAT TANGGAP DAN CERMAT

INI DIA CARA MELATIH SIKAP CEPAT TANGGAP DAN CERMAT

SobatISH, pernah nggak kamu ngerasa kesulitan dalam menerima tugas dalam pekerjaan? Apalagi pekerjaan itu bukan hal yang biasa kamu terima. Di setiap aktivitas atau pekerjaan sehari-hari kita diharuskan untuk bisa menerima dan mengerjakan tugas dengan cepat dan tepat. Lalu bagaimana caranya supaya kita bisa cepat tanggap dan cermat? Yuk, SobatISH! kita simak bagaimana cara melatih diri agar kita bisa cepat tanggap dan cermat dalam menerima tugas:

1. Bermain Puzzle atau teka-teki

Bermain puzzle atau teka-teki untuk melatih daya ingat dan konsentrasi dalam berpikir. Dengan melakukan permainan jenis ini, pikiran kamu menjadi lebih fokus pada permainan tersebut. Hal ini seperti melakukan meditasi yang bisa mengurangi kecemasan dan stress. Bukan hanya itu, permainan puzzle atau teka-teki ini akan membuat pikiran jadi jauh lebih tenang dan tentram.

2. Bermain Game

Gunakan waktu senggang dengan bermain game untuk merangsang kinerja otak menjadi lebih produktif. Manfaat bermain games bisa bikin kamu semakin kreatif. Dari game, kamu dilatih untuk berpikir bagaimana menyusun strategi dalam menyelesaikan misi. Selain itu dengan bermain game, kamu jadi lebih fresh dan happy. Tapi ingat ya, SobatISH!! main game-nya secukupnya, jangan lama-lama dan larut dalam game yang kamu mainin.

3. Tantang Diri Sendiri

Coba tantang diri sendiri dengan melakukan sesuatu yang tidak biasa kamu lakukan atau mungkin diluar hobi kamu, SobatISH. Hal ini bisa membantu kamu melihat bagaimana seberapa kinerja otak kamu  merespon. Challenge diri kamu dengan hal baru, kamu jadi termotivasi dengan target baru. Ini merupakan langkah kecil tetapi akan sangat membantu cara kamu berpikir untuk mensukseskan goals-mu.

4. Sarapan Sehat

Sering kali kamu mungkin saja melewatkan waktu sarapanmu. Sarapan sangat bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada otak. Terapkan menu sehat pada sarapanmu untuk meningkatkan konsentrasi dan kinerja otak sepanjang hari. Jadi SobatISH, sarapan kamu itu bukan hanya berfungsi untuk menghilangkan rasa lapar setelah bangun di pagi hari, dengan sarapan kamu jadi bisa stay focus dalam melakukan pekerjaan dan aktlivitas.

Itulah cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk melatih diri untuk cepat tanggap dalam melakukan pekerjaan. Biasakan diri kamu untuk bersikap dan berpikir positif juga ya, SobatISH. Semoga setelah membaca tips diatas, kamu bisa bekerja lebih baik dan atasan kamu juga puas dengan hasil pekerjaan kamu.

Tungguin ya tips lainnya di www.ish.co.id !